Call For Reviewers Jurnal RESTI

Dalam upaya untuk terus meningkatkan kualitas, Jurnal RESTI terus berbenah, saat ini memiliki 43 tim Reviewer yang memiliki pengalaman menulis serta memiliki Indeks Scopus (http://jurnal.iaii.or.id/index.php/RESTI/Reviewer) serta 9 orang tim editor dengan kualifikasi nasional dan internasional (http://jurnal.iaii.or.id/index.php/RESTI/about/editorialTeam), tentu kami sangat berharap artikel2 yang berkualitas dari Bpk/Ibu.

Continue reading

Author Tidak RESPON

Catatan Editor Jurnal RESTI pagi ini, Terkadang keputusan SULIT itu harus diambil, kali ini beberapa naskah mesti kami kembalikan ke Author, ada yang ditahap SUBMISSION sudah dikembalikan karena tidak ditulis mengikuti aturan template Jurnal RESTI atau sudah mendapat respon dari editor namun AUTHOR tidak merespon, ada juga yang telah masuk proses REVIEW, namun setelah mendapat koreksi dari REVIEWER, author sangat lama merespon (lebih dari 1 bulan), sehingga kita anggap tidak serius dalam memperbaiki naskah dan akhirnya mesti dikembalikan naskahnya. Ada juga yang sudah memperbaiki hasil dari REVIEWER, namun tidak sempurna dalam menyikapi saran dari REVIEWER.

Continue reading

Call For Article : JURNAL RESTI

__Call For Papers Jurnal RESTI (Rekayasa Sistem dan Teknologi Informasi) TERAKREDITASI SINTA 2__

Mulai tahun 2020, Jurnal RESTI terbit 6x dalam setahun, yaitu :

  1. Vol. 4 No. 1 Februari 2020, Rilis Resmi Tanggal 20 Februari 2020.
  2. Vol. 4 No. 2 April 2020, Rilis Resmi Tanggal 20 April 2020.
  3. Vol. 4 No. 3 Juni 2020, Rilis Resmi Tanggal 20 Juli 2020.
  4. Vol. 4 No. 4 Agustus 2020, Rilis Resmi Tanggal 20 Agustus 2020.
  5. Vol. 4 No. 5 Oktober 2020, Rilis Resmi Tanggal 20 Oktober 2020.
  6. Vol. 4 No. 6 Desember 2020, Rilis Resmi Tanggal 20 Desember 2020.

http://jurnal.iaii.or.id

Continue reading

EVENT IAII DPW SUMBAR

headerpros.png, Feb 2020

EVENT IAII DPW SUMBAR Bagi yg ingin publikasi di bidang informatika, Terakreditasi SINTA 2, Terbit terdekat bulan Februari. JURNAL RESTI (Rekayasa Sistem dan Teknologi Informasi) -> http://jurnal.iaii.or.id/index.php/RESTI

Bagi yang akan mempresentasikan penelitiannya bidang informatika, ikuti Seminar SISFOTEK ke 4, di https://sisfotek.iaii.or.id/2020-04/

Continue reading

Review ABSTRAK.

Catatan Editor Jurnal RESTI (Sabtu, 4 Januari 2020).. Review ABSTRAK. Kalimat abstrak harus fokus langsung pada inti dari kebutuhan penelitian (bukan kalimat yang bersifat pernyataan umum), tujuan penelitian jelas, metode penelitian jelas (termasuk metode pengembangan sistem), dan hasil penelitiannya. “Jangan terlalu banyak menggunakan kalimat retorika”. jangan Isinya bersifat sangat umum dan tidak menarik untuk dibaca. Bagian abstrak ini yang pertama kali menjadi MENU REVIEWER. Selamat kepada beberapa AUTHOR yang dinyatakan diterima untuk PUBLISH pada Vol. 4 No. 1 Februari 2020.

Continue reading

Rilis Vol. 3 No. 3 Desember 2019

Alhamdulillah, terhitung 15 Desember 2019 kemarin telah rilis Vol. 3 No. 3 Desember 2019 Jurnal RESTI. Volume ini terdiri atas 35 manuskrip yang berasal dari 28 Perguruan tinggi di Indonesia, yaitu STMIK Nusa Mandiri, Politeknik Negeri Tanah Laut, STMIK Kharisma Karawang, Universitas Telkom , Universitas Darussalam Gontor, STMIK Jayanusa, Universitas Pendidikan Ganesha, Universitas Mercubuana, Universitas Negeri Malang, Politeknik negeri Padang, Politeknik Negeri Malang, Institut Teknologi Telkom Purwokerto, Universitas Sriwijaya, Universitas Udayana, Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia, Universitas Ichsan Gorontalo, Universitas Putra Indonesia “YPTK” Padang, STMIK IKMI Cirebon, Universitas Negeri Padang, Universitas Dharmas Indonesia, STMIK-AMIK Bandung, Universitas Bhayangkara, Universitas Budi Luhur dan Universitas Andalas.

Continue reading

Masih Tentang ABSTRAK

Catatan Editor Jurnal RESTI Pagi, 1 Des 2019. Hari ini kembali beberapa artikel di TOLAK, krn kurang teliti dalam menulis Abstrak, terutama belum menjelaskan dgn baik metode yg digunakan dalam menyelesaikan masalah, dan kesimpulan yg tidak terukur serta berisi harapan. (Misal : Dengan menggunakan metode ini DIHARAPKAN terjadi PENINGKATAN dalam KUALITAS layanan.).

Continue reading

Page top